Reviewmu.com

Membuat situs blog sangat mudah sekali. Sekarang banyak blog service yang memberikan layanan gratis untuk membuat blog, seperti blogger, wordpress, blogsome, bloggates, dan masih banyak lagi. Blogger adalah blog service yang terpopuler karena sangat user friendly khususnya bagi pemula.

Membuat blog itu gampang, yang sulit adalah apakah blog kita akan dibaca oleh orang lain atau tidak. Percuma saja kalo kita membuat tulisan tapi tidak dibaca oleh orang lain.

Sebelum kita ngeblog ada baiknya kita bertanya kepada diri sendiri kenapa saya ngeblog ? Apa motivasi saya ngeblog ? Dengan demikian kita akan mudah memfokuskan diri pada satu topik yang ingin kita tulis dan bagikan. Pada posting selanjutnya saya akan membagikan apa yang disebut Niche blog atau Niche topic.

Disini kita akan belajar membuat blog dengan Blogger.

1. Buat account google anda
Sebelum membuat account google anda harus memiliki email terlebih dahulu.

2. Sign up di blogger.com


Klik ciptakan Blog anda



masukkan email dan password serta nama blog . Password blog berbeda dengan password email.

pilih template yang akan menjadi tampilan blog

Selesai dan mulai posting

Dalam memilih nama blog sesuaikan dengan topik yang ingin di bahas. Berikan deskripsi singkat blog anda sehingga pembaca mendapatkan gambaran tentang blog yang anda buat.

Selamat mencoba


Share this post with: Agregar a Technorati Agregar a Del.icio.us Agregar a DiggIt! Agregar a Yahoo! Agregar a Google Agregar a Meneame Agregar a Furl Agregar a Reddit Agregar a Magnolia Agregar a Blinklist Agregar a Blogmarks

0 comments

Posting Komentar