Reviewmu.com

Niche Blog

Posted by ChristBirawan | 04.59

Niche Blog

Apa sih yang dimaksud dengan niche blog ?

Pada topik sebelumnya bahwa orang memiliki kecenderungan mencari orang yang seide dan memiliki interest yang sama. Niche blog adalah blog dengan topik yang spesifik dan fokus pada audience yang memiliki ketertarikan yang sama dengan anda. Misalnya anda hobbi memancing, anda membuat blog tips dan trik memancing kemudian blog tersebut anda submit di blog directory seperti technorati, digg, mybloglog di directory hobby dan subdirectory fishing.

Kenapa kita harus membuat niche blog ? Niche blog berkaitan dengan blog traffic anda. Blog yang tidak fokus dan terkesan amburadul akan membuat pembaca anda bingung, dan mereka enggan untuk kembali mengunjungi blog anda.

Ada lima hal yang perlu diperhatikan dalam membuat niche blog :

  • Pilih topik yang anda pahami. Jangan sekali-kali anda memilih topik yang anda tidak mengerti karena bila ada pembaca anda memberikan komentar atau bertanya, anda akan kesulitan memberikan respon atau jawaban. Sangat disarankan memilih topik sesuai dengan minat atau hobi anda.
  • Baca blog-blog orang lain yang seide dengan blog anda. Dengan membaca blog-blog yang seide akan memberikan referensi tambahan untuk blog yang anda buat, tetapi jangan copy paste.
  • Cari referensi-referensi tambahan di wikipedia atau sejenisnya.
  • Cari tahu target audience blog anda. Lakukan sedikit research untuk melihat seberapa besar kemungkinan topik yang akan dibahas mendapatkan respon dari audience. Berikan hal-hal baru dalam blog anda.
  • Jangan copy paste. Ingat artikel orang lain adalah hasil pemikiran dan ide yang harus kita hormati. Jika anda mencopy artikel orang lain tanpa ijin dari pemilik walaupun anda mencantumkan penulis dan situsnya, anda akan dicap plagiator. Dan google sangat jelas menyikapi kegiatan plagiatisme ini.

Blog directory yang dapat anda gunakan untuk mencari referensi :


Share this post with: Agregar a Technorati Agregar a Del.icio.us Agregar a DiggIt! Agregar a Yahoo! Agregar a Google Agregar a Meneame Agregar a Furl Agregar a Reddit Agregar a Magnolia Agregar a Blinklist Agregar a Blogmarks

0 comments

Posting Komentar