Reviewmu.com

Content is still the king

Posted by ChristBirawan | 01.47

Dalam struktur blog, content adalah yang terpenting. Banyak blogger yang dipusingkan dengan mengejar pagerank di search engine sampai melupakan hal yang terpenting bahwa yang membaca artikel adalah manusia bukannya mesin. Ingat golden rule “write for human, not machine”.

Pemburu pagerank sibuk dengan keyword suggestion, dan bagaimana cara mendapatkan rangking di search engine secara cepat dan instan. Mereka membanjiri setiap postingan dengan keyword. Mereka lupa bahwa trafik bukan ditentukan oleh search engine, tetapi ditentukan oleh pengunjung yang dengan senang hati kembali membaca artikel anda. Tetapi permasalahannya bagaimana pengunjung tahu keberadaan web blog anda ? Bahasan ini akan saya bahas dipostingan berikutnya.

Mari kita fokuskan pada topik “content is the king”.

Ada 8 poin penting dalam membuat content yang berkualitas.

1. Motivasi
Apa yang menjadi motivasi anda menuli blog ? Motivasi anda dapat diketahui dari description yang anda berikan pada header atau judul blog anda. Sebagai contoh salah satu peblogger kawakan Courtnet Tuttle member judul blognya internet marketing school.

2. Topik yang informatif
Ingat pembaca mencari informasi. Pilih topic yang informatif dan diminati oleh pembaca. Disarankan anda melakukan riset apa yang diminati dan yang anda kuasai. Jangan menulis topic yang anda sendiri tidak mengerti.

3. Fokus
Konsisten pada topic yang anda pilih, jangan lompat dari topic satu ke topic lainnya. Misalnya blog anda membahas tentang music tiba tiba postingan anda membahas software yang tidak ada kaitannya dengan music.

4. Riset
Lakukan riset pada topic yang anda pilih dengan cara membaca blog-blog yang seide dengan anda, ini akan menambah wawasan dan referensi anda dalam menulis.

5. Menulislah dengan terstruktur
Jangan asal menulis. Pembaca anda akan kesulitan menangkap ide anda

6. Buat artikel yang kontroversial
Orang senang dengan hal-hal yang kontroversial. Hal-hal yang kontroversial mengundang pembaca anda untuk beropini.

7. Berikan link yang mendukung postingan anda
Berikan link post yang membantu pembaca anda melihat korelasi dengan postingan anda yang lain.

8. Hindari copy paste
Hinadri copy paste artikel orang lain tanpa permission dari pemilik artikel. Artikel merupakan hasil karya olah pikir orang lain yang harus kita hormati. Saya pernah melakukan kesalahan dengan copy paste artikel orang lain, walaupun saya mencantumkan nama penulis dan website tersebut dan pemilik artikel mengirim email teguran bahwa artikelnya tidak diperbolehkan untuk dicopy dan di publikasikan tanpa seijin pemiliknya.

Content tetap menjadi faktor utama dalam meningkatkan trafik pengunjung blog. Semakin tinggi trafik pengunjung ke blog anda semakin meningkat popularitas blog anda. Saya sarankan untuk fokus membuat artikel yang memiliki bobot dan kualitas yang informati.

Share this post with: Agregar a Technorati Agregar a Del.icio.us Agregar a DiggIt! Agregar a Yahoo! Agregar a Google Agregar a Meneame Agregar a Furl Agregar a Reddit Agregar a Magnolia Agregar a Blinklist Agregar a Blogmarks

0 comments

Posting Komentar