Reviewmu.com

Apa Sebenarnya SEO ?

Posted by ChristBirawan | 00.45


Kapan dan dimana SEO mulai dicetuskan tidak ada yang tahu persis, tetapi banyak pakar yang berpendapat SEO dimulai tahun 1996. Sebenarnya search engine mulai popular sejak google muncul.
Sebelum hadirnya search engine raksasa seperti sekarang ini, pada tahun 1995 BackRub lahir dari kolaborasi dua pemuda genius Larry Page dan Sergey Brin yang juga merupakan founder dari google. BackRub adalah search engine yang fokus kepada penghitungan backlink.



Kehadiran Google dalam berbagai sektor diakui memberi dampak tersendiri dan membuat perbedaan yang sangat signifikan dalam online marketing hari ini dan bisa dikatakan saat itulah SEO dimulai.

Apa sebenarnya Search Engine ?

Search engine pada dasrnya adalah mesin pencarian yang berbasiskan “keyword” atau kata kunci yang akan meanmpilkan situs yang terindex sebagai 10 besar dihalaman utama Search Engine tersebut. Ekses dari tampinya situs pada halaman utama adalah meningkatnya traffic dari situs itu sendiri. User cenderung “malas” untuk melihat halaman selanjutnya dari search engine. Masih lebih mudah untuk mengetikan Keyword baru dalam search text box.

Untuk lebih memahami konsep SEO mari kita lihat dua hal dibawah ini :

Halaman SEO
Pada seluruh halaman SEO menampilkan content yang kaya dangan keyword dan mengatur data sedmikain rupa sehingga membuat search engine merasa nyaman dalam mengenali page situs tersebut.

Off the page SEO
Page ini termasuk bagian yang sangat vital dan di dalamnya ada link building, artinya menghitung jumlah maksimum backlink anda.

SEO dianggap memiliki database terbesar di muka bumi ini. Dan database ini memiliki celah yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan SEO situs kita dengan teknik SEO. Celah ini umumnya selalu diperbaiki oleh Search engine, walaupun demikian kita masih tetap bisa memanfaatkannya untuk mengoptimalkan situs kita.

Disarankan untuk selalu menggunakan cara yang legal dalam mengoptimalkan website anda. Anda bisa saja menghasilkan jutaan dollar jika website anda muncul pada halaman utama search engine, tetapi jika tidak relevan dengan aturan search engine, anda akan dibanned.

Dilain pihak banyak pemilik situs tidak tahu tentang SEO dan tekniknya, sehingga tidak bisa mengambil keuntungan dari proses ini, sehingga setelah beberapa waktu lamanya menulis blog atau website timbul frustasi karena pageranknya di search engine tetap low rank.

Mempraktekkan teknik SEO merupakan hal yang penting dalam pengaturan website atau blog anda. Tetapi pastikan anda melakukannya dengan cara-cara yang legal.
Blogs by Country

Share this post with: Agregar a Technorati Agregar a Del.icio.us Agregar a DiggIt! Agregar a Yahoo! Agregar a Google Agregar a Meneame Agregar a Furl Agregar a Reddit Agregar a Magnolia Agregar a Blinklist Agregar a Blogmarks

0 comments

Posting Komentar