Reviewmu.com

Free SEO tool

Posted by ChristBirawan | 00.11

Search Engine Optimization

SEO (Search Engine Optimization ) bertujuan meningkatkan kualitas traffic dari sebuah website di search engine. Setiap search engine memliki alogaritma yang berbeda untuk menganalisa content dan keyword, lalu menampilkannya di hasil pencarian. Google, akan memberikan rangking pada situs dan situs yang memiliki rangking yang tinggi akan ditampilkan pada awal hasil pencarian. Tentunya banyak factor yang digunakan search engine dalam menganalisa, seperti relevansi, uniqe content, coding dan kualitas link. Situs yang memiliki qualify link dan di index oleh major search engine akan meningkatkan traffic situs itu sendiri.

Blog Directory dan Search Engine

Setelah mempublikasikan blog atau website, hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pengecekan relevansi informasi dengan info yang ada di internet. Web Directories, Blog Directories dan Search Engines adalah yellow page internet. Walaupun sebagian besar search engine akan mengindex situs tanpa anda melakukan anda melakukan optimasi, lebih baik anda lebih proaktif untuk memberikan info keberadaan situs anda kepada penyedia jasa layanan di atas.( baca artikel tentang Blog Direktori ).

Free SEO Tools

Setelah submit data-data situs ke semua search engine dan direktori, anda harus mencari keberdaan blog atau situs and di internet. Lakukan pencarian dengan kata kunci topik situs anda, mungkin anda akan menemukan list hasil pencarian yang terhubung dengan blog atau situs yang dibuat. Dengan cara ini anda mengoptimalkan pencarian situs.

Banyak jasa layanan SEO konsultan baik yang free maupun yang membayar, dan sebaiknya untuk memulai gunakan yang FREE.


Ketikan kata - free SEO tools - ke text-box search engine dan anda akan menemukan banyak sekali free tool yang dapat digunakan.
Situs apa saja yang dapat digunakan untuk optimasi situs anda? Ada banyak webmaster tool, SEO tool yang dapat anda gunakan.


SEO Tools

Di antara beberapa SEO Toolssaya menemukan beberapa yang sangat berguna dan cukup simple :

a. Backlink Checker – List situs yang nge-link ke situs anda.

b. Broken Link Checker – untuk melihat jika ada broken link URL pada situs. Banyak outdate link tidak hanya akan membuat pemabaca bingung, tetapi search engine spider juga.

c. Google PageRank Checker – Google pagerank situs anda. Anda dapat mendownload Mozilla Firefox with Google Toolbar untuk melihat rangking situs yang anda kunjungi.

d. Google PageRank Prediction – Prediksi kedepan google pagerank. Tool ini dapat anda gunakan untuk memprediksi rangking situs ke depan.

e. HTML Optimizer – optimalkan HTMLsource code anda. Hati-hati dalam memodifikasi source code HTML. Sebaiknya anda back up dulu

f. Index Checker – Jumlah halaman website yang di index search Engine. Jika Halaman hilang dari index, resubmit kembali sitemap anda.

g. Keyword Density Checker – Cek distribusi keyword pada content blog atau website. Ini akan mempengaruhi adsense yang diletakan pada blog atau website

h. Keyword Suggestor – Untuk membantu memilih keyword yang populer disitus anda.

i. Meta-tags Generator – Konfigurasi meta-tags blog atau website anda.

j. Reciprocal Link Checker – tool untuk cek link patner pada blogroll.

k. Spider Simulator – Simulasi untuk menjaring page pada search engine. Beberapa search engine mungkin akan memberikan penilaian rendah untuk keyword yang umum sekali digunakan.

l. Traffic Graphs – Pembanding trafik situs blog anda dengan kompetitor. Gunakan Alexa history grafik.

m. Website Speed Test – test untuk loading web page atau blog page anda.

Basic Tools

Ada beberapa basic tool yang dapat anda gunakan.

Yahoo!

Untuk tahu tentang yahoo, lihat situs anda, masukan URL situs anda dalam text-box dibawah, mulai dengan http:// untuk blogger blog, anda tidak perlu menambahkan WWW.

1. Yahoo! Indexed Pages

Result akan memperlihatkan page blog yang diindex oleh Yahoo!

2. Yahoo! Backlinks

Masukan URL situs untuk melihat Inlinks atau backlinks situs anda.

Google

Data untuk beberapa search engine tidak sama. Anda dapat melihat bagaimana blog anda di index oleh Google. Masukan URL situs anda.

1. Google Indexed Pages

Masukan URL setelah site: untuk melihat index page oleh Google.

2. Google Backlinks

Masukan URL setelah link: untuk melihat detail backlink situs anda.

Microsoft Live Search

Dibandingkan dengan Google dan Yahoo!, MSN spiders mungkin tidak melakukan index semua page. Walaupun demikian anda bisa mencoba masukan URL situs anda dibawah ini.

1. MSN Indexed Pages

Masukan URL setelah site: untuk melihat page yang di index oleh MSN.

2. MSN Backlinks

Masukan URL setelah link: untuk melihat backlink

Page Rank Checker

Tool ini disediakan oleh Prchecker. Masukan URL untuk melihat Google PageRank.

Alexa Rankings

Alexa memonitor rangking trafik website. Anda bisa melihat grafik trafik Alexa dengan memasukan URL situs anda ke search box dibawah ini.

Saya berharap artikel ini dapat membantu anda dalam mengoptimasi situs anda. Banyak situs yang menyediakan layanan serupa yang bisa anda search di google atau search engine yang lain.

Share this post with: Agregar a Technorati Agregar a Del.icio.us Agregar a DiggIt! Agregar a Yahoo! Agregar a Google Agregar a Meneame Agregar a Furl Agregar a Reddit Agregar a Magnolia Agregar a Blinklist Agregar a Blogmarks

1 comments
  1. Mobile App Developers September 22, 2015 1:22 PM  

    Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

Posting Komentar